Perpustakaan Soal Universitas Terbuka

Perpustakaan Soal Universitas Terbuka adalah sebuah wadah yang dibentuk khusus menolong para mahasiswa dalam menempuh ujian semester yang segera akan berlangsung.

Universitas Terbuka adalah universitas terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di Asean. Tentu saja sebagai universitas terbesar, UT mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, termasuk perpustakaan.  Mahasiswa bisa berkunjung keperpustakaan dan mencari buku-buku yang sesuai dengan jurusannya untuk menunjang wawasan dan pengetahuannya.

Perpustakaan Soal Universitas Terbuka
Mahasiswa UT mengikuti proses ujian

Namun sayangnya, perpustakaan UT ini hanya terdapat di UT pusat dijakarta. Tentu saja ini membuat mahasiswa Universitas Terbuka yang berdomisili didaerah-daerah diseluruh Indonesia menjadi kesulitan, sebab mereka tidak dapat memiliki buku-buku itu. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan memesan dan membeli buku itu ke UT pusat melalui internet. Rasanya proses ini memang terasa berat, bukan saja karena rata-rata mahasiswa UT di daerah masih asing dengan internet, belum lagi harga-harga buku itu yang tergolong mahal untuk kantong masyarakat Indonesia.

Hal-hal inilah yang menjadi alasan mengapa para mahasiswa UT di daerah banyak yang gagal, nilai jeblok, hanya mendapat D dan D. Yang mana akhirnya mereka harus mengulang kembali mata pelajaran tersebut ditahun berikutnya.

Kalau sudah begitu, tentu saja target lulus yang semula telah direncakan mahasiswa pada diri mereka masing-masing akan gagal total. Dan jika hal seperti ini terus terjadi, maka besar kemungkinan mahasiswa itu akan menyerah ditengah jalan, inilah yang disebut dengan "seleksi alam".

Untuk itu anda membutuhkan alternatif lain untuk bisa memenuhi wawasan anda dan memperlengkapi diri anda dengan pengetahuan akademik. Kami menyediakan soal-soal ujian UT yang bisa anda download dan anda miliki. Silahkan anda pelajari soal-soal itu dirumah, agar anda siap menghadapi ujian semester yang sedang berlari mengejar waktu. Click link dibawah ini untuk mendapatkan soal-soalnya.